Rahasia Hati dari Kahlil Gibran Part 1

, Posted by Wr Kheru at 12.02

Use Info - Waktu saya baca bukunya Kahlil Gibran yang Berjudul Rahasia Hati (secret of the hearts) tertarik karena judulnya pertama-tama. Dan part yang paling keren pada part "Kebenaran Sejati" yang isinya.

Tentang manusia aku bisa bicara kebaikannya, namun tidak mengenai kejahatannya. Sebab apakah kejahatan itu selain kebaikan yang tersiksa oleh lapar dan hausnya sendiri ?. Sebenarnya, jika kebaikan menderita kelaparan ia akan mencari makanan walaupun sampai kelorong gelap, dan jika dahaga maka dia kan minum walau yang direguknya air beracun.

Kalian benar, apabila kalian teguh dengan diri kalian sendiri, dan kalian juga tidaklah jahat jika sedang tidak mantap dalam hati. Sebab rumah yang sedang kacau bukanlah sarang penjahat, melainkan hanya rumah yang kacau.

Sebuah perahu tanpa kemudi mungkin melaju tanpa tujuan, diantara pulau-pulau yang penuh bahaya, tapi tidak akan tenggelam ke dasar lautan.

Kalian benar jika sanggup memberi, tapi bukan berarti jahat bila kalian masih mencari untung. Sebab mencari untung diibaratkan hanya sekedar, seperti akar menghisap susu ibu bumi.

Di pepohonan, buah tak pernah berkata kepada akar, "Jadilah seperti aku, yang masak dan ranum ini, dan memberikan kelimpahan hasilnya. "Sebab bagi buah memberi adalah kebutuhannya, sedangkan bagi sang akar, menerima adalah keuntungannya.


It's So Sweet !!...See You Next Post



Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Berbaik hatilah dengan memberikan komentar yang dapat membangun :)

Related Posts with Thumbnails